Kamis, 23 Februari 2017

Hosea 11 : 1 - 11 Kasih TUHAN mengalahkan kedegilan orang Israel

11 Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, 
         dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.
  2 Makin Kupanggil mereka, 
         makin pergi mereka itu dari hadapan-Ku; 
     mereka mempersembahkan korban kepada para Baal, 
         dan membakar korban kepada patung-patung.
  3 Padahal Akulah yang mengajar Efraim berjalan 
         dan mengangkat mereka di tangan-Ku, tetapi mereka tidak mau insaf, 
         bahwa Aku menyembuhkan mereka.
  4 Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, 
         dengan ikatan kasih. 
     Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; 
         Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan. 

  5 Mereka harus kembali ke tanah Mesir, 
         dan Asyur akan menjadi raja mereka, 
         sebab mereka menolak untuk bertobat.
  6 Pedang akan mengamuk di kota-kota mereka, 
         akan memusnahkan palang-palang pintu mereka, 
         dan akan memakan mereka di benteng-benteng mereka.
  7 Umat-Ku betah dalam membelakangi Aku; 
         mereka memanggil kepada Baal dan berhenti meninggikan nama-Ku. 

  8 Masakan Aku membiarkan engkau, hai Efraim, 
         menyerahkan engkau, hai Israel? 
     Masakan Aku membiarkan engkau seperti Adma, 
         membuat engkau seperti Zeboim? 
     Hati-Ku berbalik dalam diri-Ku, 
         belas kasihan-Ku bangkit serentak.
  9 Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, 
         tidak akan membinasakan Efraim kembali. 
     Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, 
         Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan. 

10 Mereka akan mengikuti TUHAN, 
         Ia akan mengaum seperti singa. 
     Sungguh, Ia akan mengaum, 
         maka anak-anak akan datang dengan gemetar dari barat,
11 seperti burung dengan gemetar datang dari Mesir, 
         dan seperti merpati dari tanah Asyur, 
     lalu Aku akan menempatkan mereka lagi di rumah-rumah mereka, 
         demikianlah firman TUHAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar