Rabu, 15 Juni 2016

Kidung Agung 5 : 2 - 8 Kerinduan mempelai perempuan

2 Aku tidur, tetapi hatiku bangun. 
         Dengarlah, kekasihku mengetuk. 
   "Bukalah pintu, dinda, manisku, 
         merpatiku, idam-idamanku, 
   karena kepalaku penuh embun, 
         dan rambutku penuh tetesan embun malam!"
3 "Bajuku telah kutanggalkan, 
         apakah aku akan mengenakannya lagi? 
   Kakiku telah kubasuh, 
         apakah aku akan mengotorkannya pula?"
4 Kekasihku memasukkan tangannya melalui lobang pintu, 
         berdebar-debarlah hatiku.
5 Aku bangun untuk membuka pintu bagi kekasihku, 
         tanganku bertetesan mur; 
   bertetesan cairan mur jari-jariku 
         pada pegangan kancing pintu.
6 Kekasihku kubukakan pintu, 
         tetapi kekasihku sudah pergi, lenyap. 
   Seperti pingsan aku ketika ia menghilang. 
         Kucari dia, tetapi tak kutemui, 
   kupanggil, tetapi tak disahutnya.
7 Aku ditemui peronda-peronda kota, 
         dipukulinya aku, dilukainya, 
   selendangku dirampas 
         oleh penjaga-penjaga tembok.
8 Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem: 
         bila kamu menemukan kekasihku, apakah yang akan kamu katakan kepadanya? 
   Katakanlah, bahwa sakit asmara aku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar