Jumat, 28 Oktober 2016

Yeremia 10 : 17 - 25 Yehuda menjadi sunyi sepi

17 Angkutlah barang-barangmu dari negeri ini, 
           hai orang-orang yang berada dalam pengepungan!
18 Sebab beginilah firman TUHAN: "Sesungguhnya, sekali ini 
           Aku akan melemparkan penduduk negeri ini, 
     dan Aku akan menyesakkan mereka, 
           supaya mereka merasakannya." -
19 Celakalah aku karena penyakitku, 
           lukaku tidak tersembuhkan! 
     Aku berpikir: "Ah, inilah 
           suatu kepedihan yang harus kutanggung!"
20 Kemahku sudah rusak, 
           dan semua talinya sudah putus. 
     Anak-anakku telah pergi dari padaku, tidak ada lagi; 
           tidak ada lagi yang mendirikan kemahku dan yang membentangkan tendaku. -
21 Sungguh, gembala-gembala sudah menjadi bodoh, 
           mereka tidak menanyakan petunjuk TUHAN. 
     Sebab itu mereka tidak berbahagia 
           dan seluruh binatang gembalaan mereka cerai-berai.
22 Terdengarlah suatu berita, bunyinya: 
           Kegemparan besar akan datang dari tanah sebelah utara, 
     untuk membuat kota-kota Yehuda menjadi sunyi sepi, 
           menjadi tempat persembunyian serigala-serigala. 

23 Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa 
           untuk menentukan jalannya, 
     dan orang yang berjalan tidak berkuasa 
           untuk menetapkan langkahnya.
24 Hajarlah aku, ya TUHAN, tetapi dengan selayaknya, 
           jangan dengan murka-Mu, supaya aku jangan Kaubinasakan!
25 Tumpahkanlah kepanasan amarah-Mu 
           ke atas bangsa-bangsa yang tidak mengenal Engkau, 
           ke atas kaum-kaum keluarga yang tidak menyerukan nama-Mu; 
     sebab mereka telah memakan Yakub dan menghabisinya, 
           dan membuat tempat kediamannya menjadi puing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar