Rabu, 14 September 2016

Hosea 9 : 10 - 17 Akibat ketidaktaatan Israel

10 Seperti buah-buah anggur di padang gurun 
            Aku mendapati Israel dahulu; 
     seperti buah sulung sebagai hasil pertama pohon ara 
            Aku melihat nenek moyangmu. 
     Tetapi mereka itu telah pergi kepada Baal-Peor 
            dan telah membaktikan diri kepada dewa keaiban, 
            sehingga mereka menjadi kejijikan sama seperti apa yang mereka cintai itu.
11 Kemuliaan Efraim terbang seperti burung: 
            tiada yang melahirkan, yang hamil dan yang mengandung!
12 Sekalipun mereka membesarkan anak-anaknya, 
            Aku akan membuat mereka bulus, sehingga tidak ada manusia lagi. 
     Sungguh, celakalah juga mereka 
            pada waktu Aku menjauh dari pada mereka!
13 Efraim, seperti yang Aku lihat, 
            telah membuat anak-anaknya menjadi binatang perburuan; 
            Efraim terpaksa menyerahkan anak-anaknya kepada si pembunuh.
14 Berilah kepada mereka, ya TUHAN - 
            apakah yang hendak Kauberi? 
     Berilah kepada mereka kandungan yang mandul 
            dan buah dada yang kering.
15 Segala kejahatan mereka terjadi di Gilgal, 
            sungguh, di sana Aku mulai membenci mereka. 
     Oleh karena jahatnya perbuatan-perbuatan mereka 
            Aku akan menghalau mereka dari rumah-Ku. 
     Aku tidak akan mengasihi mereka lagi, 
            semua pemuka mereka adalah pemberontak.
16 Efraim telah dipukul, 
            akarnya telah menjadi kering, mereka tidak akan menghasilkan buah. 
     Bahkan sekalipun mereka melahirkan anak, 
            Aku akan mematikan buah kandungannya yang berharga.
17 Allahku akan membuang mereka, 
            sebab mereka tidak mendengarkan Dia, 
            maka mereka akan mengembara di antara bangsa-bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar