Rabu, 15 Juni 2016

Yesaya 5 : 1 - 7 Nyanyian tentang kebun anggur

5 Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, 
           nyanyian kekasihku tentang kebun anggurnya: 
      Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur.
2 Ia mencangkulnya dan membuang batu-batunya,
           dan menanaminya dengan pokok anggur pilihan;
   ia mendirikan sebuah menara jaga di tengah-tengahnya
           dan menggali lobang tempat memeras anggur;
   lalu dinantinya supaya kebun itu menghasilkan buah anggur yang baik,
           tetapi yang dihasilkannya ialah buah anggur yang asam.

3 Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, 
           dan orang Yehuda, adililah antara Aku dan kebun anggur-Ku itu.
4 Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, 
           yang belum Kuperbuat kepadanya? 
   Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, 
           mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam? 

5 Maka sekarang, Aku mau memberitahukan kepadamu 
           apa yang hendak Kulakukan kepada kebun anggur-Ku itu: 
   Aku akan menebang pagar durinya, 
           sehingga kebun itu dimakan habis, 
   dan melanda temboknya, 
           sehingga kebun itu diinjak-injak;
6 Aku akan membuatnya ditumbuhi semak-semak, 
           tidak dirantingi dan tidak disiangi, sehingga tumbuh puteri malu dan rumput; 
   Aku akan memerintahkan awan-awan, 
           supaya jangan diturunkannya hujan ke atasnya. 

7 Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam 
           ialah kaum Israel, 
   dan orang Yehuda 
           ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; 
   dinanti-Nya keadilan, 
           tetapi hanya ada kelaliman, 
   dinanti-Nya kebenaran 
           tetapi hanya ada keonaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar